Jelang El Tari Cup Rote Ndao, PS Malaka Gelar Uji Tanding

BETUN,bidiknusatenggara.com | Pelaksanaan El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXII yang akan digelar di Kabupaten Rote Ndao, PS Malaka sedang siapkan pemain-pemain terbaik untuk menghadapi turnamen bergengsi di Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

Tim kebanggaan masyarakat Malaka dipastikan siap memberikan permainan terbaik dan menghibur publik sepak bola di Provinsi NTT dalam ajang El Tari Memorial Cup Rote Ndao pada bulan Agustus 2023 mendatang.

PS Malaka seleksi pemain Soeratin Cup U 15 dan U 17 di Lapangan Hatimuk, Kecamatan Weliman (DOK/Adipati)

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI, Adrianus Bria Seran (ABS) kepada bidiknusatengaara.com di lapangan Haitimuk mengatakan, kegiatan dalam waktu dekat ini PS Malaka akan menghadapi 3 turnamen bergengsi yakni Piala Soeratin Cup U 15 di Sumba Timur dan U 17 di Ngada serta ETMC di Rote Ndao. Sehingga besok, Sabtu 22 Juli 2023 pukul 14.30 wita dilaksanakan uji tanding PS Malaka vs PSKN Kefamenanu di Lapangan Haitimuk-Weliman dengan tujuan PS Malaka harus mempersiapkan diri secara maksimal menghadapi turnamen ini pada bulan Agustus mendatang.

“Yang kita harapkan agar tim PS Malaka tampil dengan baik di turnamen bergengsi tersebut. Oleh karena itu, persiapan-persiapan tim jelang berlaga di turnamen ETMC 2023 ini sudah mulai dilakukannya. Besok hari Sabtu kita laksanakan uji tanding antara PS Malaka vs PSKN Kefamenanu di lapangan Haitimuk pulul 14.30 wita. Ujar ABS, Ketua Askab PSSI Malaka pada Jumat, (21/7/2023).

“Dengan persiapan dan seleksi yang cukup ketat¬† yang sudah dilakukan, PS Malaka siap tampil dengan baik. Sepak bola artinya bersahabat. Rote Ndao akan jadi tuan rumah yang baik. Semua yang datang jadi satu saudara di tanah Rote,” tambah ABS

Tim PS Malaka yang siap berlaga di El Tari Memorial Cup 2023 Rote Ndao (DOK/bidiknusatenggara)

Sementara konfirmasi terpisah pelatih PS Malaka, Kristo Dedy Bria menjelaskan tim Manu Meo Malaka dituntut untuk latihan ekstra keras terkait perubahan jadwal yang diajukan tuan rumah.

“Ini persipan kita untuk ETMC di rote Ndao tahun 2023 dan memang cukup singkat karena ada perubahan jadwal terkait pembukaan yang diajukan oleh tuan rumah. Jadi memang kita dituntut untuk ekstra keras untuk mempersiapkan tim,” pungkas Dedy Bria

“Jadwal pertandingan di rote sudah ada bocoran bahwa ada pertandingan pagi dan sore. Sehingga kita juga aka adakan latihan pagi dan sore. Untuk pemain yang nanti berangkat ke rote sebanyak 24 pemain. 17 pemain kelahiran 2003 sampai 2005 dengan 7 pemain senior. Sementara kita tahap seleksi,” katanya. **

(Ferdy Bria)