News  

Rommaldus Bere Resmi Daftar sebagai Bakal Calon Kepala Desa Wemeda

BETUN,bidiknusatenggara.com-Rommaldus Bere, resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Wemeda. Menuju Aula Kantor Desa Wemeda Rommaldus Bere didampingi pendukungnya dengan membawa berkas persyaratan pendaftaran diserahkan ke Panitia pemilihan kepala desa Wemeda, Senin (31/10/22) siang.

Rommaldus, mempunyai program kerja , jika ia terpilih menjadi kepala desa pada Pilkades serentak yang akan diselenggarakan tanggal 9 Desember mendatang , ia akan melayani masyarakat sepenuh hati sesui program unggulan yang ia canangkan.

Ia mengatakan akan bekerja menjadikan Desa Wemeda sebagai Desa bebas pajak untuk seluruh masyarakat. Lainnya, ia akan memperkuat persatuan serta harmonis dalam bermasyarakat, ia juga siap membenahi berbagai hal, mulai dari segi tata kelolah, Infrastruktur, Adat istiadat dan Agama.

Eginius E. Manek, salah satu tokoh pemuda Desa Wemeda mengungkapkan, dirinya sebagai tokoh pemuda sangat mendukung niat baik kaum muda untuk mengisi ruang demokrasi dalam konteks konstelasi Pilkades yang akan digelar pada 9 Desember 2022 mendatang.

“Saya sebagai salah satu tokoh pemuda sangat berharap dengan program unggulannya kaka Romal yaitu bebas pajak bagi seluruh masyarakat Desa Wemeda. Ini program yang pertama dibuat oleh kaka Romal di Desa Wemeda. Dan ini sebagai suatu rujukan yang komprehensif untuk membangun daerah secara khusus Desa Wemeda yang lebih baik, ” ungkapnya.

Kemudian, pendaftaran hari ini menggambarkan kepada publik bahwa kaum muda secara khusus bakal calon Kepala Desa Wemeda Rommaldus Bere memiliki magnet tersendiri untuk membawa Desa ini ke arah yang lebih berkompetitif berdaya saing dan unggul dengan menampilkan potensi lokal sebagai pijakan dasar yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Kami meyakini bahwa dipundak pemuda yang energik akan ada sebuah asa dan harapan baru yang terpatri dalam semangat juang seorang Rommaldus Bere. Semoga momen hari ini¬† menjadi satu kekuatan penuh untuk meraih kemenangan bersama, “tuturnya

Terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Wemeda Yeremias Seran menjelaskan, sesuai isu yang beredar akan ada 6 kandidat yang ikut mencalonkan diri sebagai bacakades tapi hingga saat ini baru 3 orang yang daftar dipanitia Pilkades wemeda.

“Hingga saat ini baru 3 orang yang daftar sebagai bacakades. Menurut informasi ada 6 orang yang akan daftar sebagai bacakades dan kita menunggu hingga tanggal 2 November sore dan kita akan tutup pendaftaran”pungkasnya

Dirinya berpesan, pendaftaran bacakades hari ini bukan menjamin akan lolos sebagai cakades apabila dalam 2 hari terakhir akan ada yang mencalonkan diri atau lebih dari 5 orang maka seleksinya ada pada tingkat kabupaten”, tutupnya. (Ferdy Bria)